Pendirian UD

APA ITU USAHA DAGANG?

Usaha dagang dapat didefinisikan sebagai kegiatan jual beli barang jasa dan bertujuan untuk mencari keuntungan termasuk melakukan kegiatan sebagai perantara dari kegiatan jual  beli tersebut.

MACAM-MACAM USAHA DAGANG

Sekarang banyak macam bisnis dagang yang bisa dilakukan. Mulai dari skala kecil dengan modal yang kecil hingga skala besar dengan modal yang besar. Tergantung jenis dagangan dan target yang ingin dicapai. Semua jenis usaha tersebut sama-sama memiliki kesempatan untuk mendapat keuntungan. Berikut ini contoh macam-macam bisnis dagang berdasarkan skala atau jangkauannya.

PENGECER

Mungkin anda pernah terpikir untuk memiliki bisnis dagang dan menjadi sebagai pengecer? Menjadi pengecer bisa dalam bentuk skala kecil maupun besar. Anda bisa memulai menjadi pengecer untuk barang-barang yang ada di warung-warung atau toko-toko kelontong.

Jika sudah cukup modal, bisnis dapat berkembang dengan menjadi pengecer barang untuk minimarket, supermarket, usaha online, hingga bekerja dalam bentuk direct selling.

PENJUAL AGEN

Usaha dagang penjualan agen kapasitasnya masih berada di atas pengecer. Usaha ini memiliki jaringan yang lebih luas. Jika Anda tertarik untuk menekuni usaha bisnis ini, Anda bisa menjual barang ke banyak wilayah dalam skala yang lebih besar.

Bahkan dengan menjadi agen, Anda bisa menggerakkan agen-agen kecil atau tim pengecer untuk mengembangkan usaha penjualan menjadi lebih luas baik secara online maupun offline.

Syarat Untuk Mendirikan Usaha Dagang

  1. Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  3. Salinan Kartu Keluarga (KK) penanggung jawab.
  4. Salinan Kepemilikan Tanah (SHM) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) jika tanah milik sendiri.
  5. Salinan surat sewa jika status tempat usaha sewa.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami atau tinggalkan pesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi Kami
Selamat datang di Mitra Perijinan.
Ada yang bisa kami bantu ?