Sertifikat Asosiasi

Sertifikat asosiasi ada beberapa macam, diantaranya :

  • APNATEL

APNATEL atau Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi.

UNTUK SEMUA KONTRAKTOR TELEKOMUNIKASI DI INDONESIA

Setiap perusahaan Konstruksi di Indonesia di wajibkan menjadi Anggota Asosiasi Bidang pekerjaan mereka seperti APNATEL.

APNATEL adalah salah satu asosiasi buat kontraktor bidang Telekomunikasi

APNATEL menerbitkan Kartu Tanda anggota Asosiasi yang sering di sebut dengan KTA APNATEL.

KTA APNATEL merupakan syarat utama dalam pengurusan Sertifikasi badan usaha (SBU) dari LPJK.

  • AKAINDO

Asosiasi Kontraktor Air Indonesia pertama kali dibentuk pada tanggal 21 Februari 1981 di Jakarta dengan nama Himpunan Instalatir Air Minum Indonesia (HINAMI) dan pada Konvensi HINAMI yang merupakan Kongres Nasional AKAINDO yang pertama di Jakarta dirubah namanya menjadi Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (AKAINDO).

Pembentukan AKAINDO di tingkat propinsi dan tingkat kabupaten/kota yang belum memiliki dewan pengurus diatur dalam peraturan AKAINDO yang ditetapkan oleh Dewan Pengurus Pusat.

  • AKLINDO

AKLINDO atau Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia.

Setiap perusahaan Konstruksi di Indonesia di wajibkan menjadi Anggota Asosiasi Bidang pekerjaan mereke seperti AKLINDO. Aklindo adalah salah satu asosiasi buat kontraktor ketenga Listrik an

AKLINDO menerbitkan Kartu Tanda anggota Asosiasi yang sering di sebut dengan KTA.

KTA Aklindo merupakan syarat utama dalam pengurusan Sertifikasi badan usaha (SBU) dari LPJK.

  • GAPEKSINDO

Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO) merupakan wadah bagi organisasi perusahaan-perusahaan yang khusus bergerak di bidang jasa konstruksi, yang mana meliputi bidang sipil, bidang arsitektural, bidang mekanikal, bidang elektrikal dan bidang tata lingkungan.

GAPEKSINDO sendiri adalah organisasi yang telah mendapatkan akreditasi A dari LPJKN (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional) melalui Surat Tanda Lulus Akreditasi Asosiasi Perusahaan No. 07/AKR/LPJK/D/II/2003 tanggal 24 Februari 2003.

  • GAPENSI

GAPENSI adalah Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional, didirikan di Tretes Provinsi Jawa Timur pada tanggal 8 Januari 1959, merupakan Asosisasi Jasa Konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia. GAPENSI juga adalah Anggota Luar Biasa Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan merupakan Anggota Kelompok Unsur Perusahaan Jasa Konstruksi pada Lembaga pengembangan Jasa Konstruksi Nasional atau LPJKN yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomer 18 Tahun 1999.

Saat ini anggota GAPENSI sebanyak 42.102 perusahaan kontraktor,terdiri dari golongan kecil, menengah dan besar yang terbesar di seluruh Indonesia di 34 Provinsi dan 473 Kabupaten/Kota. Sebagai Asosiasi Jasa konstrusi, GAPENSI menyelenggarakan Program-program pendidikan dan pelatihan bagi anggota serta memberikan berbagai informasi terkini tentang produk, teknologi konstruksi dan peluang pasar untuk anggotanya.GAPENSI telah menerima KADIN AWARD “NUGRAHA ADHIKA” sebagai Asosiasi Peringkat Terbaik 1 Anggota Luar Biasa KADIN Indonesia. Pemilihan Badan Pimpian Pusat GAPENSI dilakukan melalui MUNAS yang dilakukan setiap 5 Tehun sekali sesuai ketentuan yang di lakukan dalam Anggota dasar dan Anggota Rumah Tangga GAPENSI.

  • GABPEKNAS

GABPEKNAS adalah Asosiasi Perusahaan Kontraktor Nasional yang berdiri sejak tahun 2001 di Jakarta Timur. Saat ini anggota GABPEKNAS sebanyak 19.739 perusahaan kontraktor, terdiri dari golongan kecil, menengah dan besar yang terbesar di seluruh Indonesia. Sebagai Asosiasi Jasa konstruksi, GABPEKNAS menyelenggarakan Program-program pendidikan dan pelatihan bagi anggota serta memberikan berbagai informasi terkini tentang produk, teknologi konstruksi dan peluang pasar untuk anggotanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi Kami
Selamat datang di Mitra Perijinan.
Ada yang bisa kami bantu ?